Friday, June 25, 2010

Nasi Goreng Juara Indonesia

Oi para pejalang.. jumpa lagi bersama kami, blog kuliner dan jajanan malang yang paling gaul di indonesia.. mengingat visi dan misi kita menjadikan blog ini go international, maka edisi kali ini kumaljalang crew akan mengunjungi kuliner yang menjuliki dirinya "nasi goreng juara indonesia".. menilik kata "juara" yang berarti pemenang atau winner, maka yang ada di benak kita adalah kejayaan dan kedigdayaan cita rasa yang akan kita nikmati.. nama yang sangat menggoda saya rasa.. ups.. namun jangan salah sangka dulu, karena kita akan menikmati masakan para pemenang ini, bukan di restoran mewah berkolom doric abad pertengahan, melainkan sebuah warung sederhana pedagang kaki lima di daerah gaul soekarno-hatta di malang tentunya... dari tampilan luar warung, terlihat ini hanya warung biasa layaknya warung2 kaki lima pada umumnya, dengan pembeda sebuah tenda dengan judul "nasi goreng juara indonesia". Tapi bila disejajarkan dengan warung kaki lima pada umumnya, warung ini tergolong warung kaki lima berbintang lima, karena warung ini bersih dan pencahayaannya sangat terang benderang..


oke sekarang bagaimana dengan makanannya? sesuai dengan judulnya, sajian utama yang diperdagangkan pada warung ini adalah menu andalan nasi goreng juara indonesia (Rp8500). Selain itu warung ini juga menyajiakan nasi goreng spesial, mie goreng, dll (selengkapanya dapat di lihat pada gambar dibawah)


Ada beberapa kelebihan dari menu makanan disini, mesti harganya diatas "SHNGN" (Standart Harga Nasi Goreng Nasional,red) yaitu 8500 rupiah sedangkan harga standart 5000 rupiah, namun nasi goreng juara ini menyajikan masakan berkualitas.. karna jujur, cita rasanya terasa bersih dan tidak berminyak layaknya nasi goreng pada umumnya. Ditambah lagi taburan daging ayam dan pecahan telur yang mendominasi, serta sebuah kejutan, karna saat ada membelah bulirang2 nasi, maka anda akan menemukan telur mata sapi bagaikan harta karun yang cemerlang... Dan bagi anda yang sibuk dan tidak banyak waktu untuk menunggu pesanan, tempat ini akan menjadi surga bagi anda, karena untuk penyajiannya hanya membutuhkan waktu tidak lebih dari 3 menit, very fast, briliant.. Dan tentu saja, dari soal cita rasa, memang nasi goreng ini juaranya... dari penilaian secara keseluruhan, maka dapat dikatakan ini merupakan makanan berkualitas..


ada satu hal lagi yang perlu diingat, karena kedai nasi goreng juara indonesia ini hanya buka di saat senja menjelang saja, alias magrib hingga malam hari saja.. dan jangan juga anda datang terlalu larut, karena biasanya diatas jam 9 keatas, kedai ini sudah soldout... dan akhir kata, terus ikuti perjalanan kami menelusuri eksotisnya wisata kuliner dan jajanan malang yang sangat menggoda selera.. sampai jumpa di liputan berikutnya.. cao..