Friday, May 21, 2010

Kumal Jalang 1st edition Bola Daging Inbis alias Bakso SMA 8


Ini edisi pertama ( baca: launcing ) Jalang'ers makan kenyang, murah, dan memuaskan… pada edisi perdana ini, kumal & jalang akan mencoba mereview bola daging inbis, alias bakso, alias salah satu makanan khas Malang. Bermodalkan rombong bakso dan bangku plastik, abang bakso sma 8 ini biasa mangkal di jalan veteran tepatnya di samping gedung inisiasi bisnis (alias INBIS) dari siang jam 10 sampe sore jam 3an.
Suasana di pinggir jalan dengan banyak lalu lalang kendaraan serta para ABG SMA 8 yang berseliweran akan memberikan sensasi makan yang menyenangkan dan serasa kembali ke era 2000an semasa SMA, bangku plastik yang terbatas kadang membuat kita “Terpaksa” duduk di trotoar sekitaran Inbis, membuat aroma kaki 5 kian menendang, suasana ini sangat cocok dinikmati beramai ramai dengan obrolan yang hangat dan saling bersenda gurau.
Harga yang di patok untuk bakso ini sangatlah terjangkau untuk kelas mahasiswa dan pelajar, dengan gorengan yang rata rata Rp.500,- dan bola daging Rp.1000,- dapat dibayangkan akan membuat kita kenyang dengan modal 5000 perak saja. Oh ya, disamping lingkungan yang sangat mendukung, di sini juga terdapat rombong es dawet ayu yang jika dipadukan dengan bakso menjadi kombinasi yang sangat menarik, dawet ayu: hijau coklat, dingin, manis dengan bakso daging, bulat, gurih, pedas, panas.
Rasa kaldu dan potongan potongan tulang sapi pada kuah bakso merupakan perpaduan yang sangat pas, antara asin, gurih, dan panas. Sangat nikmat mana kala menikmati bakso ini pada sore hari sehabis hujan dengan udara dingin kota Malang, namun entah karena pemasakan atau memang tempat yang terbuka dan banyak angin membuat kuah bakso ini terasa cepat sekali menjadi dingin. Selain kuah yang sangat mantab isi bakso ini juga beragam, mulai dari bermacam bola daging, bola daging isi ati, bola daging isi telur puyuh dan bola daging standart (kasar & halus). Perpaduan kekenyalan dan daging bola dagingnya diramu dengan sangat pas. Disamping bola dagingnya, bermacam gorengan pada bakso ini juga digoreng dengan kekeringan yang tinggi sehingga renyah dan gurihnya sangat krunchy di lidah, dan satu lagi yang menjadi favorit saya adalah siomay panjangnya, perpaduan rasa ikan dan kekenyalan, serta ukaran panjang membuat sensasi menyenangkan yang tak habis habis untuk dinikmati lagi dan lagi.
Untuk itu para pecinta kuliner cepat kunjungi beramai ramai untuk mencoba bola daging Inbis alias bakso sma 8 ini, salam kuliner sampai bertemu di edisi berikutnya…
pemberian kritik dan saran sangat diharapkan untuk perbaikan di edisi selanjutnya, serta pemberian rating untuk bakso sma 8 ini :
* : tidak layak alias makanan sampah
** : makanan ternak
*** : cukup layak untuk makanan manusia
**** : membunuh alias layak dicoba
***** : sangat membunuh cepat Invasi besar besaran

1 comment:

  1. sasaji sam, mampir ke blog ayas di ikikatta.blogspot.com

    ReplyDelete